Rabu, 13 November 2013

Jangan Melarang Anak Dengan Keras

Jangan Melarang Anak Dengan Keras

Assalamualaikum dan salam bahagia, saya ingin berbagi dengan sobat bagaimana cara mengatasi anak yang aktif dan sering susah di kasih tahu. Sebagai orang tua harus siap dan harus bisa mengatasi anak yang aktif, awalnya memang tidak tahu namun dengan membaca artikel dan tips di google saya bisa terbuka dan belajar untuk mempraktekkannya.

Umumnya anak yang sedang aktif sering menghiraukan orang tua jika dilarang dengan keras.Secara psikologi anak itu sangat membutuhkan perhatian orang tua, semisal kedua orang tua selalu sibuk dan selalu tidak sempat bermain dengan anak, nah itu penyebab umum anak melakukan sesuatu yang dilarang orang tua dengan tujuan anak mendapatkan perhatian orang tua.

Semakin kita melarang anak kita semakin berani anak kita untuk melakukan apa yang dilarang oleh kita sebagai orang tua. Ya ini pengalaman saya menjadi anak dan sekarang sudah menjadi Ayah, ternyata mendidik anak itu tidak semudah membalikan tangan. Ya itu tadi semakin kita kuat untuk melarang ya semakin kuat anak kita melawan.

Jadi solusi terbaik adalah harus sering diajak bicara dan ngobrol santai sepulang kerja, awalnya saya jarang mengajak anak bercanda dan ngobrol santai. Menanyakan anak sudah main apa dan sama siapa mainnya dan pertanyaan lain yang bisa memancing anak berbicara penuh ceria.

Dan jika anak sedang melakukan sesuatu perbuatan yang dilarang, jangan melarang dengan cara keras, katakan tidak boleh begitu dengan nada santai dan ajak bicara dan tanya mau apa? dan kenapa berbuat seperti itu, dan bilang tidak boleh begitu lagi ya itu tidak baik.

Dalam mendidik anak harus sabar dan bisa mengarahkan anak dengan hati agar anak mengetahui mana yang salah dan yang benar, jangan dibiarkan saja itu berbahaya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat, artikel ini bebas disebarluaskan dengan syarat mencantumkan sumber dengan link http://tabshift.blogspot.com/2013/11/jangan-melarang-anak-dengan-keras.html 

Terima kasih sudah berkunjung dan mohon waktunya untuk berkomentar walau sedikit tentang artikel ini.

Baca juga artikel Gaya Bercinta Dengan Push Up

2 komentar:

  1. memang harus sabar gan, kita tidak boleh menang sendiri dengan anak

    BalasHapus
  2. saya sangat setuju, boleh marah tapi harus tetap kontrol dan ajak anak bicara dengan penuh kasih sayang

    BalasHapus