Rabu, 11 Desember 2013

Tragedi Kecelakaan Kereta di Bintaro

Tragedi Kecelakaan Kereta di Bintaro

Assalamualaikum, saya mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada korban dan keluarga korban kecelakaan kereta dan truk tangki BBM di Bintaro. Ini adalah musibah karena faktor human error yang mengakiatkan kecelakaan yang tidak diinginkan.

Berharap untuk kedepannya ada peninjauan ulang mengenai perlintasan kereta api yang tidak ada palang pintu atau memang jalur sangat ramai sehingga memaksa pengendara nekad menerobos palang pintu, lebih bagus untuk perlintasan kereta api yang jalurnya ramai harus ada polisi untuk menindak tegas kepada pengendara yang menerobos palang.

Dan memang banyak juga orang yang acuh dan cuek plus nekad menerobos palang yang sangat berbahaya untuk keselamatan jiwanya tanpa pikir panjang. Petugas pintu palang lintasan kereta api ini sangat penting sekali untuk menjaga agar pengendara tidak menerobos.

Dan ini berlaku untuk semua pengendara agar tidak melakukan penerobosan palang pintu lintasan kereta api dan harus berani menegur jika ada yang melanggar, kereta api bukan seperti truk,mobil atau motor yang bisa mengerem mendadak.

Semoga dengan musibah ini kita mendapat pelajaran dan hikmah untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Sekali lagi saya berduka cita sedalam-dalamnya untuk korban dan keluarga korban. Semoga kecelakaan ini tidak terjadi lagi dan harus dicegah sebisa mungkin pintu palang tidak bisa diterobos oleh pengendara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar